www.guamaria.com
sumber informasi tentang gua Maria di Indonesia

Halaman utama    
Senin, 23 Juni, 2008 12:06
Gua Maria Jatiningrum Curahjati
oleh Admin

Sejak kecil saya telah mengenal Gua Maria Jatiningrum yang kebetulan berada di desa saya. Gua ini merupakan satu-satunya pusat perziarahan kaum Nasrani di Banyuwangi selatan (Jawa Timur). Letaknya di desa Grajagan (Curah Jati) yang jauhnya 45 Kilo Meter dari Kota Banyuwangi.

Gua ini diresmikan tanggal 15 Agustus 1956 oleh Uskup Malang, Mgr. AEJ Albers Ocarm. Sebelum tahun 1995 bernama Gua Maria Waluyaning Tiyang Sakit. Pada perkembangannya Gua Maria Jatiningrum ini mengalami berbagai renovasi dari pembangunan pendopo, sanggar, jalan salib, serta penataan lingkungan supaya lebih asri dan nyaman di pakai untuk berdoa. Di sini setiap malam jumat Kliwon diadakan misa devosi dilanjutkan doa penyembuhan.

Gua ini lumayan ramai dikunjungi penziarah dari luar kota baik yang beragama Katholik maupun bukan. Selain itu, kelebihan tersebut gua Maria ini adalah sangat strategis berdekatan dengan tempat wisata lainnya di Banyuwangi seperti Pantai Grajagan, Pantai Plengkung, dan pusat ikan Muncar. Untuk anda yang dari Jakarta kalau berlibur ke Bali jangan lupa mampir di Gua Maria Jatiningrum.

dari:
http://www.pintunet.com/lihat_opini.php?pg=2007/11/12112007/66530
ditulis oleh: ADJIEJOEDHA



copyright April 2005 - www.guamaria.com