www.guamaria.com
sumber informasi tentang gua Maria di Indonesia

Halaman utama    
Jumat, 1 Augustus, 2008 09:01
Gua Maria Rosa Mystica
oleh Admin

Bertempat di Desa Delik Banyu urip terdapat sebuah Gua Maria yang baru dibangun sekitar 15 tahun yang lalu.

images2Walaupun memang tempatnya agak terselip dari kota besar, namun tidak sulit bagi kita untuk mencapai Gua ini. Yang perlu anda cari adalah Jl. Raya Solo - Semarang di Jawa Tengah, setelah anda menemukannya, maka anda harus berhenti di Tuntang wilayah kabupaten Semarang. Apabila anda dari wilayah Semarang, maka di Tuntang anda harus belok kiri. Setelah itu anda ikuti jalan itu terus sampai anda tiba di pertigaan Karanglo dan belok kiri. Ikuti jalan tersebut kira-kira 2 km dan anda sudah akan sampai di lokasi gua.

Secara usia, gua ini memang masih muda dibandingkan dengan berbagai Gua Maria yang sudah ada, namun untuk soal keindahan, gua ini mempunyai keunggulan tersendiri. Lokasi gua yang terletak di atas sebuah bukit membuat kita mampu untuk melihat pemandangan sawah yang menghijau serta merasakan angin yang bertiup lembut dan menyegarkan. Dari puncak bukit itu pula kita bisa melihat pipa - pipa besar milik PLN yang digunakan dalam proyek PLTA di Jelok yang hanya berjarak sekitar 1 km dari lokasi gua. Pemandangan itu menambah indahnya gua Rosa Mystica ini.

images1Apabila kita mengunjungi gua ini, paling tidak kita harus juga menyempatkan waktu untuk mengunjungi sendang Banyu urip yang terletak di bawah lokasi gua. Dalam bahasa Jawa Banyu berarti air dan urip berarti hidup. Sendang ini diberi nama demikian karena menurut legenda yang pernah berkembang jaman dahulu ada orang yang meninggal dalam perjalanan ke Semarang, setelah dimandikan dengan air dari sendang itu, kemudian dia hidup kembali. Sudah banyak juga kesaksian dari banyak peziarah yang mengaku disembuhkan Tuhan melalui peziarahan mereka ke tempat ini.

Apabila anda berminat untuk datang ke gua ini, anda bisa bergabung dalam Misa Kudus yang diselenggarakan setiap minggu pertama Jam 10 pagi. Atau anda juga bisa mengikuti persekutuan doa Eukumene setiap hari Jumat malam. Semoga peziarahan anda dapat membawa berkah yang melimpah bagi anda dan keluarga. Berkah Dalem. Amin.

dari:
http://genjus.wordpress.com/2008/03/06/gua-maria-rosa-mystica-jelok-banyu-urip/#more-33



copyright April 2005 - www.guamaria.com