www.guamaria.com
sumber informasi tentang gua Maria di Indonesia

Halaman utama    
Selasa, 23 Desember, 2008 16:30
Gua Maria Selintang, Kokap - Wates
oleh Admin

Banyak lokasi "perziarahan" yang dipersembahkan kepada Bunda Maria di sekitar Jawa Tengah dan Yogyakarta yang sudah dikenal. Tetapi mungkin Gua Maria Selintang belum terlalu dikenal, walaupun sudah diresmikan dan diberkati oleh Uskup Agung Semarang, Mgr. Ign.Suharyo, Pr pada tanggal 11 Januari 2004.

Gua Maria Selintang, berada di kompleks Gereja Stasi St.Yusup - Kecamatan Kokap - Kabupaten Kulonprogo - Daerah Istimewa Yogyakarta, ini termasuk dalam wilayah Paroki St. Maria Bunda Penasihat Baik, Wates yang beralamat di Jln. Sanun no.23 - Wates, Telepon 0274 773162.

images1Tidak terlalu sulit untuk menuju ke GM Selintang, karena di pusat kota Wates akan dijumpai petunjuk arah menuju Kec.Kokap yang dapat ditempuh tidak lebih dari 30 menit dengan kendaraan pribadi. Diperlukan perhatian khusus dari pengemudi kendaraan karena Kec. Kokap berada di perbukitan sehingga jalan yang dilalui terus menanjak dan tidak terlalu lebar, tetapi beraspal cukup baik untuk kendaraan pribadi sekalipun. Seperti yang sudah kami alami pada tanggal 03 Maret 2005 yang lalu, melalui telepon, pihak sekretariat Paroki Wates juga selalu bersedia memberikan petunjuk. Seketika kita akan mengalami nuansa yang berbeda sebagai akibat perbedaan ketinggian dari dataran rendah di Yogyakarta dan Wates ke wilayah Kokap diperbukitan yang jauh dari keramaian, sehingga kitapun bisa berdoa dalam suasana yang hening.

Per Mariam Ad Yesum
Maureen - Bandung



copyright April 2005 - www.guamaria.com