www.guamaria.com
sumber informasi tentang gua Maria di Indonesia

Halaman utama    
Selasa, 24 Maret, 2009 13:35
Syukur atas berkat dari 9 Gua Maria
oleh Admin

Sungguh ajaiblah Tuhan! S’bab besarlah nama-Mu! Untuk itu pantaslah kami bersyukur dan memuji keagungan-Mu, karena atas bimbingan-Mu pula kami boleh merasakan pengalaman rohani yang benar-benar dahsyat dan mengagumkan!

Kami berhasil melakukan penziarahan ke 9 Gua Maria! dengan tak satupun dari 42 orang peserta yang mengalami kendala berarti. Seluruh peserta merasa dipuaskan dari dahaga batin dan disembuhkan dari segala kerinduan hati oleh siraman berkat Sang Bunda.

images2Kami berangkat dari depan gedung rektorat pada pukul 13.00, hari Jumat 30 Maret 2007, langsung menuju Gua Maria Sawer Rahmat, Cigugur, Kuningan, yang disambut dengan hujan deras selama Jalan Salib dan Noven I, sehingga terlambat makan malam hingga jam 22.00. Istirahat hanya dalam perjalanan di bus dan tiba di Gua Bunda Maria Ratu, Waleri, pada pukul 04.00, langsung melakukan Jalan Salib dan Noven ke II, dilanjutkan sambil makan pagi di atas bus. Kemudian kami menuju ke Gua Maria Kerep, Ambarawa, melalui kemacetan lalu lintas sehingga Noven III ini mengalami hampir 3 jam keterlambatan!

Pantaslah kami menyembah kepada-Mu, ya Allah, karena setelah Noven IV di Gua Maria Rossa Mystica, Tuntang, kami boleh menikmati istirahat sejenak untuk makan siang di Pondok Wisata Agro, Perkebunan Tlogo, pada pkl. 14.00, meskipun terlambat 2 jam dari yang direncanakan. Meskipun kami agak bersungut-sungut karena serba dikejar-kejar waktu, namun kami menjalani Noven V di Gua Maria Mojosongo, Surakarta, dengan lancar. Dengan sisa-sisa tenaga yang masih ada kami sampai juga di Gua Maria Marganingsih, Bayat, Klaten pada pukul 19.00 Di sini, pada Gua Maria ke enam ini kami kembali Novena dengan berpegangan payung.

Ya Tuhan, berkat-Mu tak henti-hentinya kami terima hingga pada hari Minggu, 1 April 2007, kami boleh mengalami perarakan Minggu Palma di Kapel Panti Semedi, Sangkal Putung. Air suci yang Kau percikkan masih terasa merinding di kuduk kami, dan daun palma yang terberkati sudah menyilang pada Salib di rumah dan kantor kami.

Setelah makan pagi, kami dengan bimbingan Roh Kudus-Mu melanjutkan perjalanan ke Gua Maria Sendang Sriningsih, Klaten, yang merupakan Gua Maria yang paling mengesankan. Suasana dan cuaca yang sangat panas tidak menyurutkan semangat kami dalam doa Jalan Salib dan Noven VII ini. Bahkan hujan deras yang Kau turunkan kepada kami di tengah-tengah Noven VIII di Gua Maria Jatiningsih, Klepu, Jogyakarta, justru sangat menyejukkan hati kami.

images1Kasih-Mu sangat mengagumkan dengan masih ditunggunya kami oleh 3 orang sopir angkutan pedesaan yang mengantar kami dari Slanden sampai Gua Maria Lourdes, Sendang Sono, Jogyakarta, walapun kami terlambat sekitar 2 jam! Sungguh ajaiblah Tuhan, sampai di Gua Maria terakhir ini, Kau tuntun kami ke sebuah Kapel yang sangat nyaman dan terhindar dari hujan yang masih mengguyur bumi. Pada akhir Noven IX, Kau masih menggerakkan hati kami untuk menyampaikan doa-doa pribadi yang secara spontan kami panjatkan ke hadirat-Mu. Engkau-pun mengusik kami untuk saling bersalaman, berjabat tangan, berpelukan untuk menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan novena ini, untuk saling meminta maaf, dan untuk saling menguatkan.

Ya Tuhan, Akhirnya kami Kau lindungi dan Kau bimbing sampai kampus kembali pada jam 06.00 pada hari Senin, 2 April 2007. Kami puas, kami tetap sehat, dan kami merindukan acara semacam ini segera kembali tiba. Amin.

diambil dari:
http://home.unpar.ac.id/~spukat/Novena2007/doa%20syukur.htm



copyright © April 2005 - www.guamaria.com